Reader Comments

Re: Cara Melihat History Permainan Poker Online

by area seoku (2020-05-03)

In response to Cara Melihat History Permainan Poker Online

Halilintar, kilat, atau petir merupakan gejala alam yang biasanya datang bersamaan dengan hujan. Selain bunyi gemuruh yang menggelegar, datangnya petir ditandai dengan kilatan cahaya sesaat di langit https://republikseo.net/seva-mobil-bekas/ yang menyilaukan.

Kadang, pada saat mengendarai mobil, kilat sering menembus kaca dan membuat pandangan mata sedikit terpengaruh.

Namun, pernahkah Anda berfikir petir tersebut dapat menyambar mobil Anda saat berkendara? Apakah hal tersebut benar-benar bisa terjadi?

Pada prinsipnya, petir sering kali menyambar struktur bangunan atau yang lebih tinggi. Jadi, mobil sedang melaju di atas jalan layang atau parkir http://journals.cincader.org/index.php/ghmj/comment/view/42/0/621154 di sebuah rooftop berpotensi untuk tersambar oleh petir.

Oleh karena itu, umumnya di jalan layang terdapat tiang listrik dengan penangkal petir. Pun begitu dengan lapangan parkir di rooftop sebuah gedung. Penangkal tersebut berguna untuk meminimalisir potensi https://inet.katz.pitt.edu/studentnet/mba/Lists/casediscussion/DispForm.aspx?ID=721 benda-benda yang berada di sana tersambar petir, termasuk mobil.

Lalu, bagaimana bila sedang mengendarai mobil di jalan layang dan tiba-tiba petir menyambar ke mobil Anda?

Saat tersambar petir, orang di dalam mobil pun tetap aman. Petir tidak berpengaruh pada https://www2.anm.gov.my/Lists/Soal%20Selidik%20Perakaunan%20Akruan/DispForm.aspx?ID=4022 bagian interior. Hal ini bisa terjadi karena struktur mobil bertindak sebagai Sangkar Faraday yang dapat menangkal petir.

Sangkar Faraday adalah sebuah benda yang mampu menahan atau mengalihkan aliran listrik, termasuk aliran listrik dari petir yang dayanya bisa mencapai ratusan juta volt.

Jika ada petir dan Anda sedang berkendara atau berada di dalam mobil, ada baiknya tutup rapat semua jendela. Intinya, mobil tersambar petir tetap aman karena strukturnya sendiri menyerupai Sangkar Faraday.

Tapi ada baiknya selalu berhati-hati, hindari parkir di bawah pohon. Pohon yang tersambar petir bisa saja tumbang dan meniban mobil.

Petir terbentuk di awan kumulonimbus (Cb). Dikutip dari situs itb.ac.id, di dalam awan tersebut, terdapat partikel bermuatan positif dan negatif.

Partikel yang positif tersebut berkumpul di atas, dan negatif berkumpul di bawah. Kemudian saling bergesekan, sehingga jika energinya cukup, maka akan dilepaskan dalam bentuk petir.

Petir terjadi karena adanya lompatan elektron-elektron dari awan bermuatan negatif ke bumi yang bermuatan positif.

Guru Besar ITB, Prof. Dr. Dipl.Ing.Ir. Reynaldo Zoro menjelaskan https://republikseo.net/halo-bca-call-center/, ada tiga syarat yang harus terpenuhi sehingga petir dapat terjadi.

Pertama adanya panas matahari yang menguapkan air, kedua terdapat partikel mengambang di udara yang biasanya dari garam laut atau polutan industri, dan ketiga kelembapan suatu daerah.



Replies

Mencari Mobil Bekas Seva yang Menjanjikan

by seva mobil bekas (2020-05-08)

Memiliki mobil bagus pasti jadi idaman tiap orang, tetapi terkadang menciptakan harga terbaik cocok budget butuh membuat diri pembelinya wajib bersabar. Tetapi dikala ini tidak butuh takut... Read more

Tips Memilih Penyedia Jasa SEO

by Jasa SEO Jogja (2020-06-21)

Persaingan bisnis digital yang semakin ketat, membuat banyak perusahaan memutuskan untuk menggunakan jasa SEO website. SEO atau Search Engine Optimization merupakan suatu metode yang... Read more